Pengobatan Prostat Secara Alami TANPA Operasi, Gejala, Penyebab dan Cara Mengobati Pembesaran Prostat, BPH - Gejala, penyebab, dan mengobati

Pengobatan Pembesaran Prostat - Pilihan pengobatan di dasarkan pada tingkat keparahan gejala yang dirasakan si penderita, sejauh mana gangguan yang dialami tersebut mempengaruhi produktifitas dan juga keseharian si penderita, kondisi kesehatan, ukuran pembesaran, gejala yang dialami dan usia.

Pilihan pengobatan termasuk juga "menunggu waspada", perubahan gaya hidup, obat-obatan atau juga operasi. Beberapa pakar peneliti biasanya menunggu untuk melihat apakah gejala tersebut akan bertambah parah ataukah tidak.

Beberapa obat golongan 'Alpha Blockers' bisa digunakan untuk mengatasi pembengkakan prostat, seperti doxazosin (Cardura), Terazosin, Alfuzosin (Uroxatral), Tamsulosin (Flomax) dan juga Silodosin (Rapafio). Jenis obat-obatan tersebut itu akan merilekskan kandung kemih dan juga otot-otot pada prostat, sehingga uretra pun tidak tertekan dan akan mempermudah buang air kecil. Cialis atau juga taladafil yang biasa sering digunakan untuk mengobati disfungsi ereksi bisa juga digunakan untuk mengobati pembesaran prostat. Namun obat ini disarankan tidak boleh dikombinasikan dengan obat-obatan golongan alpha blockers.

Jika anda telah mengalami masalah pembesaran prostat (BPH, maka sebaiknya lakukanlah pemeriksaan secara rutin setiap tahun dan evaluasi obat-obatan yang anda konsumsi, apakah gejala tersebut semakin ringan atau tambah parah. Banyak kaum pria yang berusia 60 tahun keatas, meskipun mereka mengalami pembesaran prostat tetapi hanya mengalami gejala yang ringan. Dalam hal ini sikap 'Tunggu-Waspada' ini bisa anda terapkan dan disertai dengan perubahan gaya hidup.

Berikut dibawah ini beberapa langkah-langkah merawat diri sendiri jika mengalami gejala ringan pembengkakan prostat (BPH):


  1. Jangan menunda untuk membuang air kecil, jadi lakukanlah segera setelah perasaan ingin kencing muncul.
  2. Hindarilah alkohol dan juga kafein, yang terutama setelah makan malam.
  3. Jangan banyak meminum air sekaligus, kalau bisa hindari meminum air 2 jam sebelum anda tidur.
  4. Cobalah anda untuk tidak mengkonsumsi obat-obatan bebas dan juga sinus yang mengandung dekongestan atau juga antihistamin. Obat-obatan ini bisa meningkatkan gejala 'BPH'.
  5. Jagalah kehangatan tubuh dan teratur berolahraga. Cuaca yang dingin serta kurangnya aktivitas fisik bisa memperburuk gejala.
  6. Lakukanlah latihan kegel (olahraga penguatan otot panggul).
  7. Manajemen stres. Gugup dan ketegangan bisa menimbulkan keinginan untuk membuang air kecil.


Dalam kasus yang cukup parah ketika respon terhadap obat-obatan tak cukup bagus, maka sang dokter dengan mempertimbangkan kondisi kesehatan si penderita akan menyarankan tindakan operasi guna menghilangkan bagian dalam kelenjar prostat yang menghalangi uretra.

"Anda Ingin Bertahan Lama di Atas Ranjang dan Istri Agar Ketagihan? Jangan khawatir, KLIK DISINI solusinya"

Nah, itulah informasi tentang Pengobatan Pembesaran Prostat. Mudah-mudahan pembahasan diatas dapat anda simak dengan baik dan benar. Terima kasih banyak kunjungannya...

0 komentar:

Posting Komentar

 
OBAT OLES PRIA FOREDI GEL MENGATASI EJAKULASI DINI © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top