Pengobatan Prostat Secara Alami TANPA Operasi, Pengobatan Penyakit Prostat | Penyebab Penyakit Prostat, Gejala, Penyebab dan Cara Mengobati Pembesaran Prostat

Penyebab Terjadinya Pembesaran Prostat - Prostat adalah salah satu alat reproduksi kaum pria yang sangat penting sekali karena tugasnya memproduksi semen atau juga air mani. Cairan semen adalah sebuah nutrisi bagi sperma dan juga sekaligus media yang akan menghantar sperma keluar dari organ vital pria (penis) saat ejakulasi terjadi. Posisi prostat sendiri terletak persis dibagian bawah kandung kemih.

Uretra, ialah tabung atau juga saluran yang mengangkut urin dari kandung kemih serta membawanya keluar dari organ vital pria (penis) melewati pusat prostat. Jadi, ketika terjadi suatu pembengkakan pada prostat, maka urin pun akan terhalang keluar.

Hingga sekarang dokter tak tahu apa yang menyebabkan prostat membesar, namun beberapa penelitian telah mengungkapkan bahwa pembesaran kelenjar prostat itu berhubungan dengan produksi hormon testosteron.

Gejala Pembesaran Prostat

Ukuran pembesaran tidak selalu berbanding lurus dengan gejala-gejala yang dialami oleh si penderitanya. Beberapa pria sebagian banyak mengalami gejala yang cukup kuat tetapi padahal pembesaran yang mereka alami kecil, begitu juga sebaliknya ada pria yang mempunyai gejala ringan tetapi prostatnya sudah sangat membesar. Pembesaran kelenjar prostat yang dialami si penderita sangat bervariasi tergantung tingkat keparahan pada si penderita masing-masing. Pada umumnya gangguan tersebut akan semakin memburuk apabila tidak segera diobati. (Baca artikel : 7 Pengobatan Pembesaran Prostat).

Berikut dibawah ini beberapa gejala-gejala pembesaran prostat yang mungkin dirasakan oleh si penderita :

  • Pancaran saat buang air kecil lemah.
  • Aliran kencing terputus-putus.
  • Tidak lampias ketika berkemih.
  • Inkontinensia (beser).
  • Kencing tidak pernah tuntas.
  • Mengejan ketika kencing.
  • Infeksi saluran kemih.
  • Rasa ingin kencing lagi sesudah kencing.
  • Keluarnya sisa kencing selama beberapa detik pada akhir kencing.
  • Sering kencing ketika malam hari.
  • Rasa sakit sewaktu kencing.
  • Pembentukan batu didalam kandung kemih.
  • Fungsi ginjal berkurang.


Jika saat ini anda merasa mengalami seperti masalah-masalah yang ada diatas ketika membuang air kecil, maka segeralah hubungi dokter untuk memeriksakan keadaan anda apakah prostat anda membesar ataukah ada gangguan lain yang mungkin terjadi pada prostat. Jika kondisi tersebut itu tidak menyusahkan atau juga tidak menimbulkan masalah pada kesehatan yang membuat anda sulit untuk beraktivitas, maka kemungkinan besarnya anda tidak memerlukan pengobatan. Namun meskipun demikian anda tetap masih harus memeriksakan diri guna mencari tahu kemungkinan faktor penyebab lain seperti kanker prostat.

Faktor resiko terjadinya gangguan pembesaran kelenjar prostat, yakni :

  1. Usia. Pria dibawah usia 40 tahun sangat jarang sekali menderita pembesaran prostat. Pada usia 55 tahun 1 dari 4 pria mempunyai gejala pembesaran prostat, dan pada usia mencapai 75 tahun setengah pria akan mengalami masalah prostat.
  2. Genetik. Mempunyai hubungan darah dengan  si penderita pembesaran prostat, maka resiko juga bertambah besar.
  3. Wilayah. Dari penelitian telah ditemukan bahwa pembesaran prostat jauh lebih sering terjadi di wilayah Amerika dan juga Australia. Penderita di daerah Asia seperti di India, China dan juga Jepang jauh lebih sedikit jumlahnya.


"Anda Ingin Kuat DIatas Ranjang dan Istri Ingin Ketagihan Terus? Jawabannya sangat mudah, tinggal anda KLIK DISINI saja, anda akan menemukan solusi terbaiknya"

Demikian saja informasi tentang Penyebab Terjadinya Pembesaran Prostat tersebut. Semoga saja bermanfaat ulasan-ulasan yang kami berikan seperti diatas. Terima kasih banyak kunjungannya...

0 komentar:

Posting Komentar

 
OBAT OLES PRIA FOREDI GEL MENGATASI EJAKULASI DINI © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top