kanker prostat, pengertian prostat, gambar prostat, gambar kanker prostat

Gejala Gangguan pada Prostat - Prostat ialah salah satu organ seks kaum pria yang ukurannya seperti buah kenari dan prostat terletak dibawah kandung kemih. Dan di dekat prostat sendiri terdapat saluran uretra yang bertugas sebagai saluran urin keluar dari tubuh, lebih tepatnya dari kandung kemih. Karena posisinya yang berdekatan dan juga terkadang menghimpit uretra, maka gejala gangguan prostat selalu menunjukkan ciri-ciri yang sama dan berhubungan dengan aliran urin.

Setidaknya ada 3 jenis gangguan prostat yang biasa dialami oleh seorang pria, yakni pembesaran prostat, kanker prostat dan juga prostatitis. Prostatitis sendiri adalah satu-satunya gangguan prostat yang umum terjadi pada seorang pria muda, dan gangguan lainnya yang umum dialami oleh seorang pria yang berusia 50 tahun keatas.

Jika belakangan ini anda sendiri merasa keinginan untuk membuang air kencing berubah seperti anda jadi lebih sering sekali bangun di tengah malam karena desakan kencing yang sangat sulit untuk ditahan, atau juga bahkan jika anda merasa sakit ketika kencing, maka itu merupakan tanda-tanda telah terjadi gangguan pada prostat.

Jenis gangguan yang terjadi masih belum bisa diketahui, karena gangguan prostat sendiri selalu menunjukkan gejala-gejala yang sama. Biasanya setelah sii penderita memeriksakan diri ke dokter dan baru diketahui jenis gangguan yang telah dialami. Namun jika gejala-gejala tersebut itu dialami oleh kaum pria yang berusia muda, maka kemungkinan besarnya penyebabnya ialah prostatitis.

Lokasi Prostat
Kelenjar prostat sendiri berada tepat dibawah kandung kemih, dibelakang tulang organ vital (alat kemaluan) dan tepat didepan rektum. Prostat membungkus disekitar uretra yang mana merupakan tabung yang membawa urin dari kandung kemih untuk menuju keluar dari alat kelamin (penis). Dibagian bawah prostat sendiri terdapat bagian yang berhubungan dengan uretra yang bertanggung jawab sebagai pengontrol aliran urin. Itu sebabnya mengapa perubahan yang terjadi pada prostat tersebut akan mempengaruhi aliran urin.

Prostat sendiri berfungsi untuk memproduksi cairan yang berwarna putih dan yang disebut dengan 'Semen' atau 'air mani'. Cairan tersebut akan membawa sperma keluar dari organ vital (penis) sekaligus menjadi nutris bagi sperma itu sendiri.

Dikarenakan lokasinya yang tersembunyi dan juga ukurannya yang sangat kecil, kondisi prostat itu sendiri secara fisik hanya bisa diketahui dengan melalui uji rektal digital. Pemeriksaan dilakukan oleh sang dokter untuk mengetahui apakah telah terjadi pembesaran, infeksi atau juga muncul benjolan perubahan tekstur pada prostat.

Fungsi Prostat
Prostat sendiri membantu mengontrol aliran urin. Selama aktifitas seksual, vesikula seminalis yang melekat di prostat menghasilkan sebuah protein yang bercampur dengan cairan prostat, sehingga terbentuklah air mani tersebut. Tabung dari testis sendiri akan membawa sperma dari testis ke prostat, dimana sperma tersebut akan bercampur dengan air mani. Cairan tersebut itu akan keluar melalui uretra ketika ejakulasi terjadi.

Kebanyakan kaum pria akan mengalami gangguan pada prostat, setidaknya sekali saja dalam hidup mereka. Umumnya seorang pria yang usianya diatas 50 tahun akan mengalami pembesaran pada prostat atau mungkin juga kanker prostat. Prostat sendiri sesungguhnya akan terus mengalami pembesaran, namun pembesarannya itu sangat lambat sekali setelah usia mereka mencapai 25 tahun. Beberapa dokter telah menyebutkan bahwa pembesaran prostat ialah bagian dari proses penuaan seseorang.

Seiring dengan bertambahnya usia seseorang, prostat yang kecil tersebut bisa menjadi sumber derita bagi kaum pria, terlebih jika terjadi infeksi atau juga terkena penyakit seperti kanker. Gejala yang sering muncul yaitu terganggunya proses saat pembuangan air kecil (kencing).

"Gangguan prostat sering datang secara bersamaan dengan munculnya uban, keriput dan juga rabun dekat. Ini juga adalah salah satu pertanda awal bahwa anda sendiri telah mencapai usia yang membuat anda lebih pantas untuk menjadi pembina Pramuka daripada menjadi anggota Pramuka biasa", ujar Thoma, Stanisic, M.D., seorang spesialis urologi yang telah membuka praktik swasta di kota Ashland, Kentucky.

Untuk mengetahui jenis apa saja gangguan prostat yang sudah menyerang si penderita agar segera memeriksakan diri ke dokter. Perbedaan dari gangguan prostat itu sendiri sangatlah kecil sekali jika dilihat dari gejalanya. Beberapa gejala-gejala yang mungkin dirasakan oleh penderita ialah sering buang air kecil (kencing), dan terdapat darah ketika kencing, atau awal kencing sulit keluar, aliran kencing yang lemah dan perasaan buang air kecil yangg sering tidak tuntas.

"Anda Ingin Kuat dan Tahan Lama Diatas Ranjang? Jangan Khawatir, Karena KLIK DISINI anda Akan Menemukan Solusinya"

Demikianlah ulasan tentang Gejala Gangguan pada Prostat tersebut ini. Mudah-mudahan bermanfaat, dan khusus untuk kaum pria sebaiknya simak dan ingat selalu apa yang sudah disampaikan dalam artikel kali ini. Terima kasih banyak kunjungannya...

0 komentar:

Posting Komentar

 
OBAT OLES PRIA FOREDI GEL MENGATASI EJAKULASI DINI © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top