Waspada, Penis Sulit Ereksi Pertanda Ada Penyakit Serius, Gejala, Penyebab& Cara Mengatasi Disfungsi Ereksi, Pria Kudu Waspada, 4 Penyakit Ini Timbul Kalau Kamu Sulit Ereksi

Penis Sulit Ereksi itu Pertanda Ada Penyakit Serius - Meski gangguan alat vital sulit untuk ereksi bukanlah topik pembicaraan yang sering didiskusikan di antara para kaum lelaki/pria, penyakit tersebut diam-diam ternyata bisa mempengaruhi dua pertiga pria yang berusia 45 tahun ke atas di negara Australia. Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa 61% para pria disana menderita gangguan disfungsi ereksi dalam berbagai tingkatan.

Disfungsi ereksi merupakan gangguan seksual dimana alat vital (penis) tak bisa ereksi dengan keras ketika berhubungan intim meski saat itu si penderita sedang terangsang dikarenakan mendapat stimulasi seksual dari pasangan. Jika kondisi tersebut terjadi hanya sesekali, maka dokter pun biasanya menyebutnya normal atau paling tidak juga berada di level yang ringan.

Masalah disfungsi ereksi baru akan dianggap berat apabila terjadi terus-menerus pada hampir semua kesempatan berhubungan intim. Jika itu yang terjadi, maka si penderita harus memeriksakan diri ke dokter guna mencari tahu faktor penyebabnya. Tetapi pada umumnya, penyebabnya itu berkaitan dengan kesehatan fisik.

Ya, disfungsi ereksi sendiri bukan hanya masalah seks di atas ranjang saja. Banyak bukti yang menyebutkan bahwa penis sulit berereksi adalam semacam peringatan dini bahwa anda kemungkinan sedang mengalami penyakit yang serius seperti diabetes, kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi (hipertensi) atau arteri rusak yang bisa menyebabkan terjadinya serangan jantung maupun stroke.

Doug Lording, seorang anggota kehormatan dari Asosiasi Professor di Fakultas Kedokteran Universitas Monash serta seorang androlog di Rumah Sakit Cabrini Melbourne. Doug Lording sendiri telah meneliti gangguan ereksi tersebut selama 30 tahun karirnya. Berikut dibawah ini adalah hasil wawancara wartawan ABC dengan Doug yang dirangkum oleh majalah seksualitas.net.

Apakah penis sulit ereksi disebabkan oleh adanya masalah psikis atau juga faktor kesehatan fisik?

Dulu kita menganggap gangguan disfungsi ereksi tersebut disebabkan oleh 80% masalah psikologis atau kejiwaan dan 20% masalah kesehatan. Tetapi sekarang kita semua tahu bahwa masalah psikologis itu memang bisa menyebabkan seorang pria impoten tetapi persentasenya sangat kecil.

Untuk mengetahui apakah masalah gangguan disfungsi ereksi yang diderita disebabkan oleh faktor psikis, perhatikan ereksi pada pagi hari atau noctural erection. Apabila masih ada dan keras berarti faktor penyebab utamanya adalah masalah psikis.

Faktor situasional pun juga bisa menyebabkan gangguan disfungsi ereksi. Gejalanya terlihat jika ereksi sulit terjadi ketika bercinta dengan pasangan tetapi pada saat masturbasi sendiri alat vital (penis) bisa mengeras dengan sempurna.

Jika penyebabnya dari fisik, maka kondisi tersebut itu akan terjadi sepanjang waktu, yang mana artinya alat vital (penis) tetap sulit untuk ereksi ketika mencoba bercinta ataupun masturbasi. Semua pria/lelaki yang mengalami masalah disfungsi ereksi berat hampir dipastikan penyebabnya adalah kesehatan fisik.

Semua pria/lelaki perlu memahami bahwa disfungsi ereksi merupakan sebuah gejala lain dari penyakit tertenti, misalnya seperti nyeri dada atau juga sakit kepala yang harus dikaji lebih dalam guna mengetahui pencetusnya.

Apakah ada hubungan antara usia dengan gangguan disfungsi ereksi?

Disfungsi ereksi sendiri bisa saja terjadi pada semua usia, dan bahkan biasanya penyebabnya itu berbeda-beda. Misalnya saja seperti pengaruh obat, kanker prostat, penyalahgunaan alkohol atau juga kekurangan hormon testosteron. Hal-hal tersebut itu bisa saja terjadi pada semua pria tanpa melihat dari sisi usianya.

Pada pria yang berusia 80 tahun ke atas umumnya akan mengalami masalah impotensi. Saat itu, fungsi tubuh sudah banyak yang turun termasuk juga fungsi ereksi. Seiring dengan bertambahnya usia, semua kaum pria akan mengalami peningkatan prevelansi menderita disfungsi ereksi, dan sebagian besarnya penyebabnya ialah gangguan pada sistem vaskular (pembuluh darah).

Bukan berarti ini mereka mengidap penyakit jantung pada saat itu, namun faktor-faktor yyang mengarah pada terjadinya serangan jantung pertama-tama ialah akan muncul di alat vital (penis). Jadi, kualitas ereksi penis bisa menjadi barometer guna mengetahui adanya gangguan jantung atau tidak.

Untuk mendapatkan atau mempertahankan ereksi, alat vital (penis) perlu meningkatkan aliran darah sebanyak 10/15 kali lipat, dan tak ada organ tubuh lain yang seperti itu. Artinya, apabila ada hal sekecil apapun yang mengganggu sistem vaskular, maka akan terlihat dari kualitas ereksi penis itu sendiri.

Ada bukti yang cukup kuat dikalangan para peneliti, apabila anda mengalami masalah ereksi saat berusia 30, 40 - 50-an tahun, berarti itu tandanya anda memiliki resiko masalah jantung pada lima tahun ke depannya. Dan bahkan jika anda sendiri mengalami gangguan disfungsi ereksi ringan, itu sudah jadi indikator adanya resiko penyakit jantung di masa depan.

"Anda Ingin Kuat dan Tahan Lama di Atas Ranjang? Jangan Khawatir, KLIK DISINI saja Anda Akan Menemukan Solusi Yang Terbaik Untuk Keharmonisan Rumah Tangga Anda"

Demikianlah ulasan pendek terkait dengan Penis Sulit Ereksi itu Pertanda Ada Penyakit Serius. Mudah-mudahan bermanfaat dan silahkan simak informasi lainnya disini. Terima kasih banyak kunjungannya...

0 komentar:

Posting Komentar

 
OBAT OLES PRIA FOREDI GEL MENGATASI EJAKULASI DINI © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top